Berita

 Network

 Partner

Follow Kabarbaru

Get it on Google play store
Download on the Apple app store

Jokowi Akan Segera Launching Kereta “WHOOSH”

Editor:

Jakarta, realtime.co.id – Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bernama WHOOSH dibuka. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan soft launching kereta berkecepatan tinggi tersebut pada 1 Oktober mendatang.

“Ya itu kalau kereta api cepat Presiden mungkin akan melakukan soft launching tanggal 1 Oktober. Ya kemudian nanti ya kita lihat,” kata Luhut di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

Luhut mengatakan, harga kereta cepat akan segera dibuka. Ia mengatakan, Jokowi sempat meminta agar tarif WHOOSH diturunkan untuk sementara waktu agar masyarakat bisa berpindah ke kereta api berkecepatan tinggi.

“Harganya mungkin akan diumumkan waktu. Presiden tadi baru dibicarakan akan memberikan diskon berapa lama dulu, bertahap. Basically presiden itu ingin kita semua bisa menikmati dengan harga yang bagus tapi ini juga jalan,” tutur dia.

Perlu diketahui, Kereta Ekspres Jakarta-Bandung saat ini masih dalam masa uji coba. Warga bisa mencoba kereta ekspres ini secara gratis dengan mendaftar.

Jokowi juga sudah dua kali menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung. Jokowi pertama kali menjajal jalur Stasiun Halim-Stasiun Padalarang. Kedua, Jokowi menjajal jalur Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar.

Kabarbaru TV

Kabarbaru Network

Realtime.co.id | 2024

Menyajikan berita Indonesia yang membangun, menginspirasi, dan berpositif thinking berdasarkan jurnalisme positif.

Follow Kabarbaru

Get it on Google play store
Download on the Apple app store