Berita

 Network

 Partner

Follow Kabarbaru

Get it on Google play store
Download on the Apple app store

Mendapat Sanjungan Jokowi, Kelompok Milenial Komitmen untuk Membantu Erick Thohir Sehatkan BUMN

Editor:

Berkat keberhasilannya membongkar korupsi di Kementerian BUMN, Erick Thohir mendapat pujian khusus dari Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan DPD RI 2022. Berbagai kasus yang mengakar di perusahaan-perusahaan pelat merah itu sukses dituntaskan oleh Erick sejak masa kepemimpinannya di BUMN.

Pujian Presiden Jokowi, menurut penilaian Syahrul Ramadhani, selaku Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia (PMI) adalah hal yang lumrah. Mengingat, kinerja Erick selama di BUMN berjalan lurus dengan program prioritas pemerintah untuk memberangus korupsi.

“Sejak awal dilantik, kinerja Pak Erick selalu sejalan dengan program prioritas pemerintah, yaitu memberantas praktik korupsi yang ada di tubuh BUMN,” ungkap Syahrul saat memberikan keterangan, pada (18/8).

Menurut pengamatan Syahrul, usaha Erick untuk menyukseskan program prioritas itu, salah satunya terbukti dengan terbongkarnya kasus korupsi besar di Jiwasraya, Asabri dan Garuda.

“Berdasarkan data di lapangan, pengaruh Pak Erick untuk memberantas korupsi di BUMN sangat jelas. Terbongkarnya korupsi besar di Jiwasraya, Asabri dan Garuda adalah buktinya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Syahrul mencatat bahwa, tujuan Erick untuk membersihkan BUMN dari korupsi tidak lain selalu berorientasi pada kesejahteraan masyarakat secara umum, misalnya dorongan untuk mengglobalkan UMKM

“Tujuan Pak Erick kami nilai adalah satu, yaitu memberikan kesejahteraan pada rakyat secara umum, utamanya dalam hal perekenomian mereka,” jelasnya.

Meski demikian, Syahrul dan pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong Erick Thohir dalam upaya menciptakan BUMN yang sehat dan peduli dengan kebutuhan rakyat.

“Kami dari PMI senantiasa berkomitmen untuk mendukung Pak Erick dalam usahanya untuk menyejahterakan rakyat dan menyehatkan BUMN,” pungkasnya.

Kabarbaru TV

Kabarbaru Network

Realtime.co.id | 2024

Menyajikan berita Indonesia yang membangun, menginspirasi, dan berpositif thinking berdasarkan jurnalisme positif.

Follow Kabarbaru

Get it on Google play store
Download on the Apple app store