Berita

 Network

 Partner

Follow Kabarbaru

Get it on Google play store
Download on the Apple app store

Kelompok Milenial Apresiasi Membludaknya Penumpang Garuda Indonesia; Kabar Baik bagi Kita Semua!

Editor:

Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 membuat penumpang pesawat Garuda Indonesia membeludak sampai dengan angka 200%.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga, Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Taufik, menilai baik peningkatan tersebut, dan mencatat bahwa kenaikan angka tersebut adalah tertinggi sepanjang Pandemi Covid-19.

“Kalau kita lihat datanya, jumlah penumpang pada puncak arus mudik ini, jelas hal tersebut adalah angka tertinggi pasca terjadinya Pandemi Covid-19. Ini tentu kabar baik bagi kita semua,” jelas Taufik saat memberikan keterangan pada, Senin (26/12/2022).

Mengutip Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Taufik menyebut bahwa angka penumpang tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya

“Sebelumnya angka tertinggi penumpang hanya sekitar 30 ribu penumpang, sementara hitungan untuk hari ini _peak_-nya sekitar 60 ribuan pada maskapai Garuda dan Citilink,” tambahnya.

Lebih lanjut, Taufik mencatat, frekuensi penerbangan Garuda Indonesia mencapai 160 flight baik dari rute domestik ataupun rute internasional. Taufik juga menyebut bahwa rute domestik yang menjadi favorit adalah Bali

“Penerbangan Garuda Indonesia rute internasional didominasi tujuan Singapura, Jepang dan juga Australia. Kalau Garuda sudah sekitar 160 penerbangan, sekitar 2.015 selama bulan Desember 2022. Tujuannya favoritnya adalah Bali,” pungkasnya.

Kabarbaru TV

Kabarbaru Network

Realtime.co.id | 2024

Menyajikan berita Indonesia yang membangun, menginspirasi, dan berpositif thinking berdasarkan jurnalisme positif.

Follow Kabarbaru

Get it on Google play store
Download on the Apple app store